Abis di baca . Comment ya ! Muach *kiss di udel*

Agustus 15, 2010

Sekelumit tentang alay

Filed under: Uncategorized — yazer @ 6:33 am

Saya yang mantan penderita alay-isme sangat terguncang ngeliat perkembangan teknologi anak-anak ababil (baca : abege labil) jaman sekarang .
Alay jaman gw dan alay jaman sekarang ini mempunyai perbedaan yang cukup kontras dari sisi penyisipan kata dan letak tanda baca (oooopoo toooh !)
Sebagai contoh kalimat alay pada jaman gw (2003-2007) :

Alay : “H4i nAm4 gW SiTti LoLA , L4m KeNaL YaCH .”
Translate : “hai nama gw sitti lola, salam kenal ya”

Beda lagi dengan kalimat alay jaman sekarang yang berubah seiiring perkembangan zaman (2008-sekarang) :

Alay : “QuwH muUwk PuGUHhk KeY PuSuRr. HhUUUuuFFzz”
Translate : “SAYA MAU PERGI KE PASAR . HOOAAAMM (nguap) ”

* *

pertama gw kenal huruf alay waktu jaman gw smp . Waktu itu gw ngeliat chat orang-orang di forum , dari atas ampe bawah alay semua , gw pikir “wahh keren banget nih kalo gw praktekin , mungkin aja gw jd anak gawul” . Alhasil gw praktekin di saat gw sms ama ayahanda (baca : ABA)gw.
Biasanya kalo gw sms-an ama ayahanda gw :

Ayahanda : “lagi bikin apa? Orang di rumah pada kemana?”
Gw : “lagi nonton , orang di rumah lagi bobo”
Ayahanda : “ok”

Setelah gw ber-transformasi jadi makhluk alay :

Ayahanda : “lagi bikin apa? Orang di rumah pada kemana?”
Gw : “sAyA gI NunTUN ! Or4nG dI HumZ LaGI sLEePING TuwCh”
Ayahanda : “kamu kenapa? Kamu ga kenapa-kenapa kan ?”
Gw : “yUpZ” (dalam hati gw terasa di cabik-cabik)

Dan akhirnya gw resmi menanggalkan gelar gw sebagai alay-isme . Maksud hati ingin di bilang :
“waahh yaz kamu GUAOEL bangett sumpahh ! Aku ngefans sama kamu ! Biarkan aku menjadi istri muuuuuu !!”

Malahan yang terjadi justru
“Eh kutu ! Ngomong ape lo !?”

Ok ! Gw resmi keluar dari club alay !!

* *

Beberapa bulan setelah gw melewati masa rehabilitasi dari alay-isme , gw mendapat sms misterius dari kaum alay , gw curiga kaum alay uda mengetahui diri gw yang hengkang dari perhelatan alay-indonesia , dan mungkin saja mereka berniat menyeret ku kembali ke dalam lubang maksiat tersebut ! Ya Tuhan tolong hamba mu .

SM (baca : sms misterius) :
“hAi LeH NaL gUk ?!”

Gw : *merasa terhina di katain guk-guk*
“Sape lo ?!”

SM : “qUwh MuThE’ nAk 09 , LaM naL YeAkh .,,, NiH NumM kAk tAjji ?”

Gw : *naik darah . Pertama di katain guk-guk , sekarang gw di suruh minum air taji*
“sapa tuh taji ? Air tajin ?”

SM : “KaK TaJJi aNaK 07 tOwHH ?! HhEHheUuFFf . . LuPa Ma QuW yAwH ?? QuWh Yg PeRnAHh tRaKTiR dI BioSkOp BaREng NaK 09″

GW : ” . . . .”
*sejak kapan nama gw jadi tajji ? Dan sejak kapan gw pernah di bayarin nonton ama manusia bernama MUTE*

SM : “nApA DiaM !? HUfFFfz . KaK SuTaRJi sOmbOnK .”

GW : “hehe maaf . Uda lupa ”
*shock ! sutarji !? Nih orang uda jelas salah sambung . Sutarji kan nama kepala desa gw ! MASYA ALLAH*

SM : “hHEUf kAk TaJi UcuL BeNEEr ciYh , , ”

Gw : “ucil siapa ya?”

SM : “uCuL KaK , , giMaNA SeYH ,

Gw : “ooow sori deh . Huruf kamu susah di baca soalnya”

SM : “mAcACiiyH .?? KaK TaJjI gAg G4uL niYH. . HHeUf , kAk jALaN BaReNG YuUwk”

Gw : “maaf , tapi gw ga kenal ama lo . Dan gw juga males jalan ama orang alay. Lo salah sambung .”

SM : “hhHehhEuf . .ASU BILANG DONG DARI TADI”

* *

Buset ! Satu yang gw tau dari kaum alay , alay bukan sebuah gaya hidup . Tapi sebuah kebiasaan buruk . Liat aja sms terakhir dia benar-benar jauh dari kata alay yang imut,lucu,gawul dan fangki .

17 Komentar »

  1. mesti dibasmi tuh..

    Komentar oleh rahmat — Agustus 15, 2010 @ 11:52 am

  2. Hahhahahahah, gajeboowwwww…..

    Komentar oleh setoelkahfi — Agustus 15, 2010 @ 11:59 am

  3. hahahaha….lucuuuuu…😀

    Komentar oleh win — Agustus 15, 2010 @ 12:05 pm

  4. sumpah!
    bisa ngakak guling2 bacanya hahay

    Komentar oleh charismatic — Agustus 15, 2010 @ 4:06 pm

  5. mau alay jaman ente atau jaman sekarang.. dua2nya bikin gue pusing aja mbacanya😛

    Komentar oleh Red — Agustus 15, 2010 @ 6:59 pm

  6. Salam kenal, tukeran link yuk…

    Komentar oleh sangpenjelajahmalam — Agustus 15, 2010 @ 7:55 pm

  7. Mawut deh, emang kalo baca sms anak jaman sekarang musti bertapa sejenak buat cari wangsit kode pemecahnya😀

    Komentar oleh Tiyo Kamtiyono — Agustus 15, 2010 @ 10:39 pm

  8. hehehe, oh yang kaya gitu namanya Alay, to… untungnya ku lahir di jaman para ABG menerapkan bahasa Indonesia yang baik dan benar, jadinya gak pernah ngalami Alay

    Komentar oleh sisicia — Agustus 16, 2010 @ 3:39 am

  9. hahahha,,emang gtu sekarang,,sekolah bukan jadi tambah pinter mala tambah aneh,,hehe.

    salam kenal:-)

    Komentar oleh susiloadysaputro — Agustus 16, 2010 @ 5:07 am

  10. saya cuekin kalo temen atau OTK sms pakai bahasa gituan😀 nggak balas smsnya😀

    Komentar oleh krupukcair — Agustus 16, 2010 @ 5:47 am

  11. hehe…lucu..tapi memang nyata.. sekarang seperti itu..

    Komentar oleh widiakris — Agustus 16, 2010 @ 10:54 am

  12. kayaknya mesti dirukyah abg macam ntu..

    Komentar oleh congor bonte — Agustus 16, 2010 @ 11:38 am

  13. hahay..temen2 gw ada yang gitu,.alay abiss !!

    Komentar oleh Tomy Meilando — Agustus 16, 2010 @ 12:52 pm

  14. haduh, sampee rukyah segala, lo dah tua pasti sembuh sdr

    Komentar oleh sisicia — Agustus 17, 2010 @ 2:50 am

  15. @sisicia : cuma becanda gan

    Komentar oleh congor bonte — Agustus 17, 2010 @ 7:05 am

  16. @congor bonte: iya, tahu tahu, hehehehe

    Komentar oleh sisicia — Agustus 18, 2010 @ 4:38 pm

  17. wkwk. namanya mengingatkan gw dengan seseorang.
    (jin dari arab)

    nama alay = MuThE’ (bacanya gimana nih yaz? muti, mude, atau muntah?

    nama asli = MUTAFSAH
    e e, apa jangan jangan nama aslinya mustafa.

    Komentar oleh padli — Agustus 19, 2010 @ 5:27 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: