Abis di baca . Comment ya ! Muach *kiss di udel*

Agustus 14, 2010

Busway part 1

Filed under: Uncategorized — yazer @ 6:18 am

Beberapa waktu yang lalu gw berniat untuk pergi ke itc mangga dua , gw ke sana bukan niat untuk nyari sandal croc KW 4 ataupun beli tas merek gucci KW 5 . *insting ibu-ibu*
Gw khusus datang ke sana untuk hunting dvd , harga nya lumayan murah , niat gw membeli dvd sebanyak mungkin untuk di gunakan sebagai amunisi saat boring ngejalanin puasa nanti .
Perjalanan dari rumah gw ke itc mangga dua sebenarnya bisa dibilang lumayan dekat , naik bajai aja cuman bayar sepuluh rebu dan anda akan langsung di drop di depan gerbang mangdu (baca: mangga duee) dengan tubuh yang di selimuti bau matahari dan polusi !
Tapi gw ga semudah itu ingin ngorbanin uang sepuluh ribu gw ! Gw ga rela ! Gw ga ridho ! , maka dari itu gw mutusin buat naik busway aja ! , selain harganya yang murah (cuman tiga rebu) , tempat halte ama suasana bus nya juga bagus dan bersih (asal ga penuh aja bus nya) . Dan dari halte dekat itc mangga dua nanti gw cuman perlu nyambung angkot sekali lagi seharga dua rebu ! Jadi total biaya yang gw bayar cuman 5500 (baca: malibu malatus) !! Gw untung empat rebu lima ratus !! Betapa cerdas dan brilian nya gw !! Suatu saat nanti gw yakin akan menjadi pakar managemen keuangan yang bergerak di bidang sms ! Jadi kalo seorang ibu sedang galau dalam soal mengatur keuangan rumah tangga , dia dapat langsung berkonsultasi dengan gw via sms !! Tinggal ketik nama spasi hemat spasi pekerjaan spasi jumlah uang anda saat ini dan tujuan uang tersebut untuk apa ! Gampang kan !! Jadi kalo misalnya tuh ibu ngirim sms seperti ini :
Ningsih(spasi)hemat(spasi)ibu rumah tangga(spasi)duit 20000 untuk beli panci

Maka gw akan segera memberi solusi seperti ini :
” Terima kasih ningsih telah bergabung dengan sms hemat ! Solusi nya adalah ibu harus nyicil panci aja biar murah ! Ibu bisa langsung memesan di teman arisan ibu , nyonya maimun , nomor telponnya xxxxxx , nanti biaya bulanan panci nya akan di bayar oleh suami anda , suami anda kan yang nyari duit ! Kalo dia nolak bayar , ancam dia dengan kata cerai !! Semoga bermanfaat ! Salam supeerrrrrrr ”

* * *

Jangan takut dan jangan malu menceritakan sisa uang anda dan tujuan anda membeli apa !! Berapapun itu akan kami bantu se maksimal mungkinn !! Misalnya :
Sutarjo(spasi)hemat(spasi)tukang becak(spasi)duit 1000 ingin membeli ayam kfc yang rasa kerispi

Maka akan kami beri solusi :
“Terima kasih sutarjo telah bergabung dengan sms hemat ! Solusi nya adalah anda beli saja ayam di pinggir jalan yang harga nya cuman di bawah lima ribu ! Tapi berhubung uang anda cuman serebu ! Saya yakin anda hanya akan mendapat ceker nya saja ! Jadi jangan berharap banyak ! Lagian anda sehari-hari nya cuman makan nasi aking mau nyoba makan kfc ! Kalo anda masi ngotot mau membeli ayam kfc ! Saran kami , anda jual saja becak anda !!!! Niscaya anda bisa membeli beberapa potong ayam dan segelas mocca float ! Tapi sekaligus menghancurkan mata pencaharian anda satu-satu nya !! Semoga bermanfaat ! Salam gembeelllllllllll !! (Nb : crispy buka kerispi ! Dungu) ”

* *
Gw berharap akan mewujudkan cita-cita gw tersebut di tahun 2112 .

**

Back to the topic . Gw pun pergi ke halte busway di daerah cempaka mas berhubung halte itu yang terdekat dari rumah gw .
Gw lalu naik menyusuri tangga menuju loket untuk membeli tiket , emang sih , kalo soal waktu , naik bajay cuman butuh waktu 15 menit , sedangkan naik busway butuh waktu 60 menit untuk sampai ke mangdu ! Tapi demi menghemat !! Kenapa tidakk !!??
Setelah membayar di loket , gw lalu masuk ke ruang tunggu yang ada di belakang loket , yang nunggu bus juga lumayan banyak sih .
Gak berapa lama kemudian bus trans pun datang menghampiri ! Pintu bus di buka , gw dan penumpang lainnya berdesak-desakan naik di dalam bus ! Tujuannya cuman satu ! Biar dapat tempat duduk ! Soalnya kalo berdiri di dalam busway , sama saja dengan menjual wibawa dan martabat ! Bayangin aja kalo seorang “bussines man” naik bus trans sambil menjinjing tas laptop merek apple , dan memakai celana merek versace (betul gak nih tulisannya ?) , dan menggunakan parfum merek italy ! Eh giliran gak dapat tempat duduk , dia terpaksa berdiri , sendirian pula berdirinya ! Dan sudah rahasia umum kalo gravitasi di atas bus trans sangat sangat sangat susah di kendalikan , ! Dan ya ! Saat bus tiba-tiba rem mendadak , si bussines man tadi seperti sebatang per yang di gencet ! , menggelembir kesana kemari , terpelanting kesana kemari !! harga diri dan karir nya pun harus tamat saat itu juga di dalam bus yang di saksikan puluhan penumpang !! Kasihan dia !

* *

-sambung ke part 2-

1 Komentar »

  1. Jiwa pedagang mentong ko di’

    Komentar oleh dildut — Agustus 15, 2010 @ 4:17 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

